Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Supaya Terlihat Mewah - Desain Ruang Tamu

Ruang tetamu ialah daerah pertama yang akan diamati oleh mereka yang berkunjung ke rumah. Beberapa orang benar-benar menyimpan perhatian besar dalam hal memberesi ruang tetamu supaya para pengunjung merasa betah dan nyaman berada di dalam rumah. Apabila ada tetamu yang tiba-tiba datang dan tuan rumah tak punya waktu untuk membereskan segala, karenanya yang pertama akan dibereskan yaitu ruang tetamu.

 Hal ini untuk memberi kesan positif kepada tuan rumah dalam hal menjaga kerapihan dan kebersihan rumahnya, sedangkan kamar tidur, ruang makan dan lainnya masih “awut-awutan”. Etalase sebuah rumah yaitu ruang tetamu. Tak heran apabila banyak rumah tangga yang mau mendesain ulang ruang tamunya supaya lebih berkesan berkelas.

Hal pertama yang mesti dilaksanakan untuk mendesain ruang tetamu ialah dengan merapikan ulang ornamen dan furnitur-furnitur yang ada di dalamnya. Tata letak atau layout ruang tetamu seharusnya dirombak kembali supaya konsep desain interiornya dapat teraplikasikan. Letak sofa, pot bunga, meja, tempat duduk, gambar-gambar di dinding semuanya sepatutnya disesuaikan dengan konsep interior yang baru.

 Penambahan-penambahan ornamen baru seperti karpet, wallpaper, hiasan lampu dan sebagainya bahkan wajib meniru layout yang baru. Kalau ruang tetamu ini tak terlalu luas, karenanya hindari meletakkan furnitur dan ornamen yang besar supaya tak terkesan sempit.

gunakan kursi tamu sudut yang sesuai dan kalau bisayang model mewah. Bagi yang tinggaldi daerah kota, dapat mencoba berkonsultasi terutamanya dahulu dengan design interior yang berkompeten dan profesional. Tujuannya supaya pemilik rumah memperoleh ilustrasi yang terang mengenai konsep minimalis yang elegan untuk ruang tamunya.


Konsultasikan model desain ruang tamu dengan orang yang ahli dalam bidang desain ruangan. Sesekali konsultan akan datang untuk mengamati situasi rumah secara segera. Sesudah itu barulah regu akan menggambar konsep permulaan untuk interiornya menurut data dan inspirasi dari pemilik rumah. Pemilihan warna, ornamen, gambar wallpaper, lantai, karpet dan sebagainya akan disesuaikan dengan konsep yang telah disepakati bersama.

 Konsultasi jarak jauh malah dapat dijalankan tanpa patut kuesioner ke lapangan. Memakai kekuatan profesional dalam menolong mewujudkan ruang tetamu yang dimanis, modern dan ramah mata dapat lebih pesat dan ideal. Kesalahan mereka yang mencoba mengerjakan perancangan ruang tetamu mandiri lazimnya yaitu pada ketidakselarasan antara warna dinding dengan pemilihan furnitur.

Muncullah kesan kontras yang tak nyaman seandainya diperhatikan, pada tingkat tertentu pun dapat dikatakan “norak” sebab salah memilih warna. Persis seperti orang yang salah mengenakan kostum antara atasan dan bawahan. Penampilannya bukan menambah kesan menarik, pun cenderung memperburuk. Sebab pula dengan interior rumah terutama ruang tetamu.

Dekorasi dalam ruang tetamu juga perlu dipertimbangkan. Kecuali rumah merupakan daerah berkumpul keluarga, karenanya ruang tetamu malahan perlu diberikan kesan santai dan ramah. Jangan hingga citra yang muncul dari ruang tetamu ialah “ekslusif” dan “dingin”. tentu bila rumah dihasilkan kantor sekalian.

Kesan ramah dan terbuka dapat direpresentasikan lewat dekorasi interior rumah. Mintalah tuntunan terhadap konsultan design interior di Jakarta yang telah dipilih supaya mereka memberi saran dekorasi yang sesuai sehingga tetamu-tetamu yang datang akan terkesan dan menjadi betah di rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kunjungan Ke Kota Ukir Jepara Menggunakan Jasa Rental Mobil Murah

Nyaman Hidup Di Rumah Minimalis

Cara Untuk Mendesain Tempat Cafe Modern - Desain Cafe terbaru